Internasional

Ini Detik Saat Roket Katyusha Hantam Area Kedubes AS di Irak

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
21 January 2020 07:50
Kedubes AS kembali diserang roket di Irak.
Jakarta, CNBC Indonesia - Zona internasionalĀ Amerika Serikat (AS) diĀ Irak kembali diserang roket. Menurut aparat setempat, setidaknya ada tiga roket Katyusha jatuh di area yang disebut zona hijau tersebut, Selasa (21/1/2020) dini hari waktu setempat.

Roket tersebut kabarnya diluncurkan dari wilayah Zafaraniyah dekat Baghdad. Dua roket jatuh sangat dekat dengan kantor kedutaan negara Paman Sam itu.


Sebagaimana dilaporkan The Guardian, momen saat jatuhnya rudal juga direkam oleh seorang wartawan BBC. Wartawan yang bernama Nafiseh Kohnavard tersebut merekam detik-detik saat sirene keamanan berbunyi di lokasi kejadian.


Berikut detik-detik jatuhnya roket:



Sebelumnya AS menyalakan kelompok paramiliter yang didukung Iran atas serangan serupa beberapa bulan belakangan. Meski demikian, tidak pernah ada klaim tanggung jawab.

Situasi Amerika Serikat (AS) dan Iran memang cukup panas selama sebulan ini. Serangan rudal AS ke Bandara International Baghdad yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani menjadi penyebab.

Setelahnya Iran berjanji akan membalas dendam kepada AS. 8 Januari lalu, Iran melemparkan lebih dari setengah lusin rudal ke dua pangkalan militer AS di Irbil dan Ayn Al-Asad.


[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading