Omnibus Law Tuntas 100 Hari, Jokowi Janji Beri 2 Jempol DPR

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 January 2020 11:10
Omnibus Law Tuntas 100 Hari, Jokowi Janji Beri 2 Jempol DPR
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi berjanji akan memberikan apresiasi sangat tinggi kepada DPR untuk menyelesaikan secara cepat rancangan undang-undang (RUU) omnibus law yang sebentar lagi akan diajukan ke DPR. Jokowi berjanji akan memberikan dua jempol buat DPR bila menyelesaikan RUU tersebut dalam 100 hari semenjak diajukan pemerintah ke DPR.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

"Saya akan angkat jempol saya dua jempol kalau DPR bisa selesaikan 100 hari," katanya.


Jokowi mengatakan pasal-pasal yang dibahas dalam omnibus law memang sangat banyak hingga 1.244 pasal, sehingga butuh kerja keras pemerintah dan DPR. Ia berharap DPR bisa menyelesaikannya dalam 100 hari.



Saat ini pemerintah memang sedang menyusun beberapa draf RUU omnibus law terkait perpajakan, cipta lapangan kerja, badan keamanan laut dan lainnya sebagai solusi dari kerumitan undang-undang yang selama ini menghambat percepatan pembangunan. Harapannya dengan adanya UU omnibus law maka segala perubahan dunia bisa direspons dengan cepat oleh pemerintah.

"Maksimal minggu depan kita ajukan ke DPR omnibus law ada 79 UU yang akan revisi dalamnya 1.244 pasal yang akan direvisi 1244 pasal yang ingin kita revisi ini dilakukan karena menghambat kecepatan dalam bergerak memutuskan untuk respons perubahan yang ada di dunia karena dunia berubah sangat cepat setiap hari dan detik itu pengaruhi ekonomi kita," katanya.




[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading