BRMS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
13 January 2020 17:24
BRMS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Jakarta, Jawa Barat dan Banten, berupa 18 paket yang berisi makanan, obat-obatan, pakaian dan popok bayi. Obat-obatan yang diberikan difokuskan untuk penyakit infeksi saluran pernapasan akut dan penyakit kulit.

"Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus memberikan kontribusi nyata untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir di Jakarta, Jawa Barat, dan banten," kata Direktur Utama BRMS Suseno Kramadibrata dalam siaran resminya, Senin (13/01/2020).

Bumi Resources Minerals berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam pendistribusian bantuan tersebut.



Sebelumnya hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Alhasil ribuan orang harus mengungsi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut terjun membantu mengatasi banjir yang melanda Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir. Ia juga meminta para kepala daerah untuk terus siaga dari potensi ancaman banjir.



Hal tersebut ditekankan Jokowi saat membuka sidang kabinet perdana di 2020 dengan topik penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 di Istana Negara.

"Yang berkaitan dengan bantuan, mungkin di Kementerian BUMN bisa menggerakkan BUMN agar bergerak," kata Jokowi, Senin (6/1/2020).


[Gambas:Video CNBC]






(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading