Mari Elka Jadi Direktur Bank Dunia, Sri Mulyani: Semoga Betah

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
10 January 2020 14:57
Mari Elka Pangestu terpilih sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk World Bank (Bank Dunia).
Jakarta, CNBC Indonesia - Mari Elka Pangestu terpilih sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk World Bank (Bank Dunia). Mantan Menteri Perdagangan era kepemimpinan Presiden ke-6 SBY akan mulai menjabat pada 3 Maret 2020 mendatang.

Ucapan selamat pun berdatangan dari para pejabat karena hal itu sebagai salah satu hal yang membanggakan untuk Indonesia. Tak terkecuali Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang merupakan salah satu sahabat dekatnya.

"Ya kita semua bahagia dan ingin menyampaikan selamat juga untuk Bu Mari posisi Managing Direktur untuk development dan Partnership. Ini adalah pekerjaan direktur yang berhubungan dengan berbagai macam partner di luar dan juga knowledge management," ujarnya saat berbincang dengan CNBC Indonesia, Jumat (10/1/2019).


Menurutnya, ini adalah satu hal yang sangat membanggakan bagi Indonesia karena bisa bergabung di organisasi internasional. Ini juga menunjukkan bahwa Indonesia masih mempunyai orang hebat, mumpuni dan luar biasa sehingga diterima oleh Bank Dunia menjadi salah satu Direkturnya.

Mari Elka Jadi Direktur Bank Dunia, Sri Mulyani: Semoga BetahFoto: Mari Elka Pangestu (detikcom/Dikhy Sasra)


"Is a very good for ibu (Mari) dan kita berharap untuk hadirnya Indonesia di sana berarti sosok Indonesia sebagai bekas Menteri itu memiliki value yang luar biasa tinggi, karena buat bank dunia sebagai suatu lembaga pembangunan, mereka tentu melihat negara-negara para policy makernya yang memiliki experience yang menjadi leadership atau senior Manager tim disana yang bisa menggaet seluruh stafnya di dalam menentukan prioritas-prioritas, isu-isu apa yang dianggap very critical terhadap pembangunan di dunia," kata dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ini adalah suatu kebanggaan yang tidak hanya untuk Mari sendiri tapi juga Indonesia sebagai negaranya. Terpilihnya Mari juga dinilai membuktikan bahwa kinerja Indonesia baik, jika tidak maka mantan Menterinya mungkin saja tidak terpilih.

Ia pun berharap Mari akan betah dalam menjalankan tugasnya yang terbilang tidak mudah.

"Jadi, is a very good achievement, so we are happy for her and hopefully bu Mari betah di sana."



[Gambas:Video CNBC]






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading