Internasional

Misteri Boeing 737 Jatuh di Iran, Benarkah Murni Kecelakaan?

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
09 January 2020 15:46
Jakarta, CNBC Indonesia - Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Ukraine International Airlines jatuh di dekat Bandara Internasional Teheran, Iran, Rabu (8/1/2020) dini hari. Sebanyak 176 penumpang di pesawat dengan nomor penerbangan Flight 752 itu dinyatakan tewas.

Pesawat itu jatuh dua menit setelah lepas landas. Beberapa jam setelah kecelakaan terjadi, pihak Iran mengumumkan bahwa penyebab kecelakaan kemungkinan adalah kerusakan mesin.


Mayoritas penumpang adalah warga negara Iran dan Kanada. Saat ini kasus itu sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pemerintah Iran.


Amerika Serikat (AS), meski sedang berselisih dengan Iran, juga menawarkan diri untuk membantu penyelidikan. AS adalah tempat Boeing, perusahaan pembuat pesawat itu, berada.


"Amerika Serikat akan terus mengikuti insiden ini dengan cermat dan siap menawarkan semua bantuan yang mungkin kepada Ukraina," kata Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dalam sebuah pernyataan. "Amerika Serikat menyerukan kerjasama penuh dengan investigasi apa pun yang menjadi penyebab kecelakaan itu."

Sayangnya, banyak pihak tidak yakin dengan kesimpulan Iran mengenai penyebab kecelakaan pesawat tersebut. Itu dikarenakan ada beberapa kejanggalan yang dirasakan beberapa pihak. Berikut di antaranya, sebagaimana dilansir dari CNBC International:


[Gambas:Video CNBC]






Kecelakaan Bertepatan dengan Serangan Iran
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading