BREAKING NEWS

AS Lancarkan Serangan Udara Lagi Pagi Ini di Irak

News - Redaksi, CNBC Indonesia
04 January 2020 08:03
serangan udara baru yang dilancarkan AS tersebut menargetkan komandan pasukan paramiliter Hashed al-Shaabi di Irak. Foto: Serangan terhadap Kedutaan Besar AS mengekspos pelebaran kesenjangan AS-Irak terhadap Iran. ( (AP Photo/Nasser Nasser)
Jakarta, CNBC Indonesia - Amerika Serikat baru saja melancarkan serangan baru di wilayah Irak pada Sabtu pagi ini (4/1/2020). Berdasarkan laporan yang dikutip dari AFP, serangan udara baru yang dilancarkan AS tersebut menargetkan komandan pasukan paramiliter Hashed al-Shaabi di Irak.

AFP mendapatkan laporan tersebut dari salah satu stasiun televisi pemerintah Iraq. Serangan udara ini dilakukan sehari setelah serangan pesawat tak berawak Amerika menewaskan seorang jenderal top Iran, Qasem Soleimani



AFP juga menuliskan, bahwa stasiun televisi setempat melaporkan serangan tersebut terjadi di utara Ibu Kota Irak, Baghdad, tetapi tidak menyebutkan angka yang ditargetkan.


Sebuah sumber kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa pemboman di sana menabrak konvoi Hashed dan meninggalkan "mati dan terluka," tanpa memberikan data korban.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Terungkap, Alasan AS Targetkan Pembunuhan Jenderal Soleimani


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading