Walah! Dihajar Hujan, Tol Dalam Kota Sempat Banjir & Macet

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
17 December 2019 15:39
Tol Dalam Kota sempat banjir, Jasa Marga mengklaim sejak pukul 15.00 air sudah surut.
Jakarta, CNBC Indonesia - Air hujan sempat menggenangi sebagian ruas Tol Dalam Kota (Dalkot) untuk arah Kuningan arah Cawang, Jakarta. Kondisi ini sempat membuat lalu lintas tersendat.

"Genangan air, tingginya belum diketahui," kata petugas call center NTMC Polri, Singgih, saat dihubungi detikcom, Selasa (17/12/2019) pukul 14.45 WIB.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Soenardi, mengakui memang sempat ada genangan air di Jalan Tol Dalam Kota, tapi kini sudah surut.


Hal ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sore ini sejak pukul 14.00 WIB, Jalan Tol Dalam Kota, tepatnya Km 05+400 arah Cawang terdapat genangan sekitar 10-15 cm.

"Jasa Marga melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi kejadian, untuk keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Jasa Marga telah mengoperasikan 2 (dua) pompa, untuk mempercepat penyedotan air genangan," kata Irra dalam keterangan resminya, Selasa (17/12).

Ia mengatakan dengan mengoperasikan 2 pompa, pada pukul 15.00 WIB sudah berhasil menyurutkan genangan air. Ia mengklaim lalu lintas normal kembali.

Walah! Dihajar Hujan, Tol Dalam Kota Sempat Banjir & Macet Foto: Banjir di Tol Dalam Kota Kuningan arah Cawang. (Twitter @TMCPoldaMetro)



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading