Harbolnas Sudah Dekat, Masyarakat Diminta Beli Produk Lokal

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
07 December 2019 16:38
Mendag minta masyarakat beli produk lokal untuk Harbolnas
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengimbau masyarakat untuk membeli produk dalam negeri, terutama saat hari belanja online nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2019 mendatang.

Menurutnya, saat Harbolnas nanti akan banyak produk yang memberikan diskon besar-besaran termasuk produk impor. Tapi ia tetap berharap masyarakat membeli produk dalam negeri yang juga memberikan diskon besar.


"Tujuan gerakan belanja produk dalam negeri ini juga untuk menggugah kesadaran dan nasionalisme masyarakat, bangga menggunakan produk dalam negeri," ujarnya saat membuka acara Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri di Thamrin City, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).


Lanjutnya, produk dalam negeri tidak kalah bagus dari produk impor baik dari segi kualitas dan desain. Bahkan untuk produk-produk tertentu, kualitas produk dalam negeri jauh lebih unggul.

"Kalau kualitas tentu tidak diragukan lagi produk kita ini jauh lebih bagus," kata dia.

Dia menjelaskan, dengan membeli produk dalam negeri masyarakat juga ikut serta dalam membantu pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Terutama membantu UMKM yang menjadi pelaku dalam penjualan produk dalam negeri.

"Beli produk dalam negeri sama saja selamatkan ekonomi bangsa, karena ada ratusan atau ribuan pekerja dalam negeri dalam satu produk yang dibeli," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]






(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading