BNI Life Targetkan Laba Rp 370 Miliar di 2019

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
28 November 2019 20:45
BNI Life menargetkan laba hingga akhir tahun mencapai Rp 370 miliar, sementara hingga Oktober 2019 laba sudah menyentuh angka Rp 260 miliar.
Jakarta, CNBC Indonesia - BNI Life menargetkan laba hingga akhir tahun mencapai Rp 370 miliar, sementara hingga Oktober 2019 laba sudah menyentuh angka Rp 260 miliar.

Direktur utama BNI Life, Shadiq Akasya mengatakan dari induk perusahaan yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) memasang target untuk BNI LIfe mencapai Rp 600 miliar tahun depan.

"Effort-nya harus lebih untuk capai target itu. Optimalisasi bisnis bancassurance, perlu dilipatgandakan," ujarnya saat ditemui dalam Acara Hari Ulang Tahun BNI Life ke 23 di BNI Tower, Jakarta, Kamis (28/11/2019).



Sementara itu, total aset BNI Life sampai dengan periode Oktober 2019 meningkat sebesar Rp 2,12 Triliun atau tumbuh sebesar 13,4% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk pertumbuhan Net Profit naik sebesar 40,5% jika dibandingkan tahun lalu.

Dia juga mencatat rasio premi reguler tahun 2019 untuk bisnis individu meningkat sebesar 55% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sampai dengan akhir tahun, BNI Life masih optimis kinerja asuransi akan terus meningkat karena masih banyak potensi besar yang masih bisa digarap dengan jumlah penduduk yang mencapai 268 juta orang di tahun 2019.

Jumlah tersebut apalagi melihat penetrasi asuransi penduduk Indonesia telah mencapai 6,6% di kuartal III 2019 sesuai informasi dari AAJI. "Tahun depan targetnya premi tumbuh 35%," tegasnya.

Sebagai informasi, hari ini BNI Life merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Pada puncak acara tidak saja hanya dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah BNI Life, tetapi dihadiri juga oleh Direksi BNI dan Direksi perusahaan anak BNI lainnya termasuk mantan direksi BNI Life dari periode pertama sampai dengan terbaru untuk ikut serta merayakan ulang tahun BNI Life dengan semangat sinergi.

Shadiq menjelaskan di moment penting ini BNI Life meluncurkan BNI Life Mobile Apps dan E-commerce yang ada di website. Aplikasi BNI Life Mobile terdapat beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh informasi benefit kesehatan, daftar rekanan rumah sakit dan provider, dan layanan Digi Claim.

"Untuk DigiClaim pada saat ini masih diperuntukkan untuk nasabah OGH dengan maksimum nilai klaim sebesar Rp 5 juta," jelasnya.


Saat ini aplikasi ini hanya sebatas untuk nasabah individu yang memiliki asuransi kesehatan dan nasabah Optima Group Health (OGH). Sedangkan untuk E-commerce, para nasabah dapat mengunjungi langsung www.bni-life.co.id dan membeli produk BNI Life Digi Micro Protection, yang merupakan produk asuransi kecelakaan.

"Adapun asuransi ini memberikan manfaat santunan meninggal karena kecelakaan, hanya dengan Rp 54 ribu masyarakat sudah bisa memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 90 Juta," tegasnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading