Top! Tol Kunciran-Serpong Siap Operasi Awal Desember

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
25 November 2019 13:51
Tol Kunciran-Serpong akan segera beroperasi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kontstruksi jalan tol Kunciran-Serpong telah selesai. Pengoperasian ditargetkan akhir November atau awal Desember 2019.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan peresmian tol rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Tol Kunciran-Serpong mempunyai panjang 11,2 km yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

"Tol Kunciran-Serpong targetnya akhir bulan ini (November) atau awal bulan depan (Desember). Konstruksi sudah 100%, tinggal menunggu sertifikat laik fungsi," kata Djap Tet Fa di menara Astra, Jakarta, Senin (25/11/2019).


Setelah peresmian, ruas tol tersebut langsung dioperasikan. Dengan demikian, tol Kunciran-Serpong akan siap digunakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.



Lebih lanjut Djap Tet Fa mengatakan, proses pembangunan ruas tol Kunciran-Serpong sudah berlangsung lama. Namun, karena masalah pembebasan lahan, konstruksi dapat diselesaikan pada tahun ini.

"Tendernya sekitar tahun 2006-2007 lalu, karena masalah lahan lama sekali, konstruksi selesai tahun ini," ucapnya.

Tol Kunciran-Serpong merupakan satu dari enam jalan tol yang dimiliki oleh Astra Infra. Lima tol lainnya di antaranya Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,4 km; Tol Cikopo Palimanan sepanjang 116,8 km; Tol Semarang-Solo sepanjang 72,6 km; Jombang-Mojokerto sepanjang 40,5 km; dan Tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,3 km.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading