Kenalkan Gatot Sebagai Wadirut, Buwas: Ini Tambahan Kekuatan

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 November 2019 12:46
Demikian dikatakan Buwas dalam rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPR RI dengan Bulog di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Gatot Trihargo resmi menjabat sebagai wakil direktur utama Bulog. Dasar hukumnya adalah Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-270/MBU/11/2019 tertanggal 18 November 2019.

Baru beberapa hari menjabat, Gatot sudah ikut bergabung dalam rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPR RI dengan Bulog di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Dia mendampingi Dirut Bulog Budi Waseso.

Saat memberikan sambutan, Buwas, sapaan akrab Budi Waseso memperkenalkan Gatot kepada wakil rakyat yang terhormat.


"Perlu kami sampaikan kepada ketua dan seluruh anggota Komisi IV DPR RI bahwa terhitung tanggal 19 November kemarin, kami mendapat tambahan kekuatan, yaitu adanya jabatan wakil direktur utama Bulog yang dijabat Bapak Gatot Trihargo. Beliau adalah salah satu (mantan) deputi di Kementerian BUMN," kata Buwas yang disambut tepuk tangan oleh anggota Komisi IV DPR RI.
Kenalkan Gatot Sebagai Wadirut, Buwas: Ini Tambahan KekuatanFoto: Rapat dengar pendapat Komisi IV DPR RI dengan Dirut Bulog. (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Tidak mau kalah, pimpinan rapat sekaligus ketua Komisi IV DPR RI Sudin memperkenalkan anggota baru di komisi itu. Mereka adalah Mindo Sianipar dari fraksi PDIP dan Sri Wulan dari fraksi Partai NasDem.

Seperti diketahui, Gatot merupakan salah satu eks pejabat eselon I Kementerian BUMN yang dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Mereka lantas dipindahkan menjadi direksi di perusahaan pelat merah.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perombakan itu merupakan bagian dari tour of duty. Menurut dia, hal tersebut bukanlah sesuatu yang luar biasa.

"Karena pernah terjadi juga. Deputi dipindahkan menjadi direksi di BUMN. Nah ini yang akan dilakukan penyegaran di Kementerian BUMN. Jadi tidak hanya di strukturnya, juga orang-orangnya," kata Arya kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading