Xpander Cross Termurah Rp 267 Juta, Bedanya Apa Sama Xpander?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
12 November 2019 17:55
Xpander Cross resmi diperkenalkan oleh Mitsubishi.

Jakarta, CNBC Indonesia - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) lewat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan kendaraan roda empat model terbaru, yaitu seri Mitsubishi Xpander Cross yang melengkapi jajaran lineup Mitsubishi di pasar Indonesia. Mitsubishi mengklaim Xpander Cross adalah DNA baru untuk segmen antara low MPV dan SUV atau crossover.

Dalam acara peluncuran eksklusif Mitsubishi New Crossover MPV di kawasan Pondok Indah Jakarta, Selasa (12/11), Chief Executive Officer (CEO) MMC Takao Kato mengatakan seri Xpander Cross sendiri merupakan crossover multi purpose vehicle (MPV) ramah keluarga dengan gaya sport utility vehicle (SUV), yang memiliki desain interior yang praktis dan mewah mobil 7 penumpang ini.

Selain itu, dengan hadirnya seri ini, MMC juga akan meningkatkan ekspor. "Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi untuk meningkatkan ekspor," ungkap Kato.



Lebih lanjut, lewat peluncuran mobil seri terbaru ini, Kato juga mengungkapkan akan berkomitmen dengan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Kami telah bekerja secara intensif dengan beberapa pihak untuk meningkatkan dan berkontribusi pada ekonomi Indonesia. Kami ingin melakukan lebih banyak upaya untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia secara menyeluruh," imbuh Kato.

Melihat sisi exterior, Mitsubishi Xpander Cross memiliki beberapa perubahan dari mobil Mitsubishi Xpander lain, yaitu over fender depan dan belakang yang lebih lebar seperti mobil crossover atau SUV, penambahan roof rail, dan desain velg terbaru.

Kehadiran MPV Crossover di kelas segmen small MPV dan low SUV ini juga ditargetkan untuk bersaing dengan mobil keluarga lain dengan desain stylish dan status positioning 'adventure'.

Xpander Cross yang diperuntukkan keluarga juga memiliki fitur keamanan seperti ABS (Anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake-force distribution); ESS (emergency stop signal); sensor parkir dengan rear kamera; HSA (hill start assist); ASC (active stability control); dan dual SRS airbags.

Hadir dengan lima warna, yaitu Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange Metallic, mobil seri terbaru ini dibanderol mulai dari Rp 267,7 juta untuk M/T (manual transmission), Rp 277,7 juta untuk A/T (automatic transmission), dan Rp 286,7 juta untuk paket premium A/T (automatic transmission) dengan leather seat.

Xpander Cross sendiri baru pertama kali diluncurkan di Indonesia, dan akan menyusul ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya. Namun seri Xpander yang sudah diluncurkan di Indonesia sejak 2017 kini telah mencapai populasi penjualan lebih dari 140.000 unit.


Artikel Selanjutnya

Permintaan Membeludak Gegara Pajak, Bos Mitsubishi Minta Maaf


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading