Mau Kerja Bareng Sri Mulyani? Lowongan CPNS Kemenkeu Dibuka

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
12 November 2019 09:53
Mau Kerja Bareng Sri Mulyani? Lowongan CPNS Kemenkeu Dibuka
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah resmi dibuka. Semua instansi baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah mengumumkan formasi yang dibutuhkan.

Salah satunya adalah Kementerian Keuangan di bawah menterinya, Sri Mulyani Indrawati. Pengumuman lowongan CPNS Kemenkeu dilakukan melalui surat edaran Nomor PENG-01/PANREK/2019, tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019.

Namun, berbeda dengan kebanyakan instansi lainnya, pendaftaran untuk menjadi CPNS di Kementerian Keuangan baru akan dibuka pada 15 November 2019. Sedangkan waktu pendaftaran hingga penutupan tetap 2 minggu atau 14 hari.


"Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 15 sampai 29 November 2019 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/," tulis surat edaran tersebut seperti dikutip oleh CNBC Indonesia, Selasa (12/11/2019).



Dalam surat edaran tersebut, Kementerian Keuangan membutuhkan 202 orang untuk mengisi berbagai posisi di direktoratnya.

Adapun yang membuka lowongan adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merupakan direktorat yang paling banyak membutuhkan CPNS, yakni ada 50 formasi. Disusul Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) 48 formasi, dan Sekretaris Jenderal (Setjen) 41 formasi.

Kemudian, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) diisi dengan 19 formasi, Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) ada 13 formasi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) masing-masing membutuhkan 10 formasi.

Terkhir yaitu, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) berisi 6 formasi, Direkorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 3 formasi, dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) 2 formasi.

Untuk mengetahui secara rinci mengenai komposisi unit penempatan sesuai jabatan, kualifikasi Pendidikan dapa dilihat pada link berikut: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading