Catat! Daftar Lengkap Lowongan CPNS Kemenkeu 2019

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
12 November 2019 09:19
Catat! Daftar Lengkap Lowongan CPNS Kemenkeu 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi dibuka. Kementerian Keuangan membutuhkan 202 orang untuk ditempatkan di beberapa direktorat. Berikut daftar lengkapnya.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merupakan direktorat yang paling banyak bisa diisi oleh para pelamar CPNS, yakni ada 50 formasi. Disusul Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) 48 formasi, dan Sekretaris Jenderal (Setjen) 41 formasi.

Kemudian, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) diisi dengan 19 formasi, Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) ada 13 formasi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) masing-masing membutuhkan 10 formasi.


Terkhir yaitu, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) berisi 6 formasi, Direkorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) 3 formasi, dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) 2 formasi.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat edaran Kementerian Keuangan Nomor PENG-01/PANREK/2019 tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2019.

"Kementerian Keuangan membutuhkan pegawai dengan jumlah total 202 formasi," seperti dikutip CNBC Indonesia dalam surat edaran tersebut, Selasa (12/11/2019).

Dalam surat edaran tersebut, Kemenkeu juga memberitahukan bahwa, beberapa formasi CPNS Kemenkeu 2019, dapat dilamar oleh pelmar disabilitas rungu. Beberapa formasi itu diantaranya yaitu, dengan jabatan Analis Sistem Informasi dan Pengelola Teknologi Informasi.

Untuk mengetahui secara rinci mengenai komposisi unit penempatan sesuai jabatan, kualifikasi Pendidikan dapa dilihat pada link berikut: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/ (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading