Jokowi Siap Gigit Orang yang Menghalangi untuk Setop Impor

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
11 November 2019 20:56
Jokowi Siap Gigit Orang yang Menghalangi untuk Setop Impor
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi menegaskan dengan wajah serius akan 'menggigit' siapa saja yang mencoba menghalangi pemerintah menekan impor-impor seperti bahan bakar minyak (BBM) hingga minyak mentah. Jokowi memang menargetkan bisa mengatasi 'penyakit' defisit transaksi berjalan (CAD) dalam 3-4 tahun ke depan dengan kebijakan mengurangi impor-impor.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Nasional Demokrat di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta, Senin (11/11/2019).




"Impor minyak kurangi, produksi minyak tingkatkan, refinery bangun, produksi B20, B30, B100 jalankan jangan sekali-sekali ada yang main-main yang tadi sampaikan baru saja. Saya tidak mau impar-impor terus. Saya sampaikan di mana-mana, jangan ada yang coba-coba menghalangi saya menyelesaikan masalah yang tadi saya sampaikan. Pasti akan saya gigit, dengan cara saya," tegas Jokowi.

Jokowi menyampaikan ini di depan para kader Nasdem termasuk Ketum Nasdem Surya Paloh, Sekjen Nasdem Johnny Plate. Juga hadir perwakilan dari partai lainnya seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani dan lain-lain.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading