Sandiaga Uno: Hadapi Industri 4.0, Tantangan Ekonomi Berat

News - Redaksi, CNBC Indonesia
09 November 2019 21:13
Sandiaga Uno: Hadapi Industri 4.0, Tantangan Ekonomi Berat
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno melihat ada tantangan ekonomi yang sangat besar dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Kita lihat pengangguran saat ini meningkat dengan lulusan SMK penyumbang terbesar pengangguran di Indonesia," kata Sandi dalam siaran persnya ketika meresmikan kegiatan OKE Oce Forever di Palembang, Sabtu (9/10/2019).


Karenanya, kewirausahaan menjadi penting. Menurutnya jika kewirausahaan bisa dikembangkan, dirinya optimis ekonomi Indonesia bisa meningkat pesat.


"Maka dari itu, OK OCE Forever yang tergabung di dalam program OK OCE ini memberikan pelatihan yang seluasnya bagi kewirausahaan," katanya.

"Kita harapkan OK OCE yang berbasis kewirausahaan ini nanti bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke bawah sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dalam jumlah yang besar,".

Ia pun mengomentari geliat ekonomi di Palembang yang menurutnya sangat besar. Bahkan, ujar dia, mencapai 95%.


"Okupansi disini sangat besar mencapai 95 persen daripada kota-kota besar yang lainnya di Indonesia. Geliat ekonomi disini besar dan ini yang akan disambut oleh wirausahaan nantinya," ungkapnya.

Menurutnya pemerintah kota ataupun kabupaten harus berperan aktif mengembangkan wirausaha dengan memberikan pelatihan dan dana. Sehingga bisa membuka lapangan kerja dalam jumlah yang besar nantinya.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading