Sri Mulyani Lebih Tenar dari Nadiem Makarim, Ini Buktinya!

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
04 November 2019 10:26
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pengajar di SD Negeri 01 Kenari, Jakarta Pusat.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pengajar di SD Negeri 01 Kenari, Jakarta Pusat. Dalam acara ini, Sri Mulyani akan mengatakan peran Kementerian Keuangan dalam mengelola serta mengumpulkan penerimaan negara.

Memulai mengajar, Sri Mulyani terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai bendahara Indonesia. Setelah itu, Sri Mulyani mempertanyakan apakah para anak SD tersebut mengetahui siapa nama Presiden RI dan semuanya serentak menjawab nama Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, ia melanjutkan dengan nama Gubernur DKI Jakarta dan semuanya pun serentak menjawab, Anies Baswedan. Namun, yang menarik adalah, saat ditanyakan mengenai nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, semuanya bingung dan diam saja.


"Nah kalau Menteri Pendidikan kalian saat ini siapa? Menteri yang paling muda itu loh, ayo siapa?," tanya Sri Mulyani, Senin (4/11/2019).

"Masa enggak ada yang tahu?" Lanjut Sri Mulyani sambil berjalan ke meja para siswa.

Sri Mulyani Lebih Tenar dari Nadiem Makarim, Kata Anak SD!Foto: foto/ Kemenkeu Mengajar di SDN Kenari 1, Jalan Kramat IV, Senen/ CNBC Indonesia: Lidya Julita S


"Aku kasih clue ya. Kalian sering naik Gojek, enggak? Itu yang punya Gojek sekarang Menteri Pendidikan kalian. Siapa namanya?," tanyanya kembali.

Meski memberikan petunjuk dengan sangat jelas, para siswa SD tetap tidak mengetahui. Akhirnya, ia menjelaskan siapa Mendikbud saat ini dan sebelumnya.

"Kalau dulu Menteri Pendidikan kita Pak Muhadjir. Kalau sekarang namanya Nadiem Makarim, Gojek," kata Sri Mulyani.



Adapun kegiatan Kemenkeu Mengajar ini dilakukan serentak di 29 Provinsi di seluruh Indonesia. Adapun pengajar yang terlibat sebanyak 3.700 orang termasuk Sri Mulyani sendiri.

Pantauan CNBC Indonesia, Senin (4/11/2019), Sri Mulyani tiba pada pukul 09.10 WIB dan langsung menuju kantor kepala sekolah. Setelah itu, ia pun langsung menuju lantai 2 sekolah dan masuk ke dalam kelas.

Setibanya di dalam kelas, Sri Mulyani disambut dengan gembira dan teriakan anak-anak. Ia pun kebagian mengajar siswa kelas 6B di SDN Kenari 1 dengan membawakan tema peran Kementerian Keuangan serta cara mengelola keuangan negara.

[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading