Menpan Tjahjo Bakal Pangkas Jumlah PNS?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 October 2019 13:27
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bakal membenahi struktur dari ASN alias PNS.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bakal membenahi struktur dari ASN alias PNS.

Ditemui usai Sidang Kabinet perdana di Istana Merdeka, Kamis (24/10/2019), Tjahjo mengatakan fokus pertama dirinya ketika ditunjuk menjadi Menteri adalah membenahi nomenklatur.

Sementara fokus kedua, pembenahan struktur PNS.


"Fokus saya kedua, ASN selama ini jujur apa sih selama ini reformasi birokrasi, reformasi itu apanya, itu akan saya fokuskan," kata Tjahjo.

Menpan Tjahjo Bakal Pangkas Jumlah PNS?Foto: Tjahjo Kumolo. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Menurutnya, PNS saat ini paling banyak yang memegang administrasi. Nah, Tjahjo menginginkan PNS harus sesuai dengan fungsinya.

"Jadi penerimaan pegawai akan sesuai kebutuhan, dibutuhkan penyuluh pertanian, dibutuhkan pegawai puskesmas yang bidang itu," terangnya.

Bagaimana formasi penerimaan CPNS yang akan berlangsung akhir Oktober 2019 ini?

"Ini sedang saya bahas, ini kami seleksi dahulu jangan sampai nanti antara kebutuhan dan dropingnya tidak (sesuai). Kami ingin tepat. Jadi target kami penerimaan pegawai baru jelas. Reformasi itu apa sih, mereformasi birokrasi itu apa yang siap."





Artikel Selanjutnya

Konsep Matang Dalam 6 Bulan, Eselon IV PNS Disikat Jokowi!


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading