Sidkab Pertama: Ma'ruf Amin Sarungan Hingga Kostum Menteri

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 October 2019 11:05
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna perdana bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna perdana bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam sidang kabinet perdana ini, ada beberapa hal menarik yang menjadi perhatian awak media. Salah satunya, dari pakaian yang dikenakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lokasi, Ma'ruf Amin terlihat memakai sarung dan sorban berwarna putih lengkap dengan kopiah berwarna hitam saat menuju pintu masuk utama Istana Kepresidenan.


Sementara itu, pakaian yang dikenakan jajaran menteri pun tidak kompak. Sebagian menteri menggunakan kemeja putih lengan panjang, sisanya justru menggunakan batik dengan corak berbeda.

Sidkab Pertama: Ma'ruf Amin Sarungan Hingga Kostum MenteriFoto: foto/ Jokowi pimpin rapat kabinet/ CNBC Indonesia : Chandra Gian Asmara


Adapun menteri yang menggunakan kemeja lengan panjang antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Sementara itu, jajaran menteri yang menggunakan batik yakni Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Jokowi sendiri dalam sidang kabinet paripurna perdana ini menyampaikam beberapa hal, terutama apa yang harus dikerjakan jajaran pembantunya dalam lima tahun ke depan.

"Sidang paripurna pertama pagi hari ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama. Terutama yang akan kita kerjakan, kerja-kerja besar yang akan kita lakukan lima tahun ke depan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (24/10/2019).

"Bahwa tidak ada visi-misi Menteri. Yang ada adalah visi-misi Presiden dan Wakil Presiden. Tolong dicatat," katanya.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading