Jokowi Mau Ada 'Duet Maut' untuk Dua Menterinya

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
23 October 2019 13:42
Menteri Basuki dan Budi Karya diminta bekerjasama soal konektivitas.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabinet Indonesia Maju resmi diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/10/2019). Budi Karya Sumadi dan Basuki Hadimuljono resmi kembali jadi menteri.

Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan dan Basuki tetap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR). Keduanya menjadi perhatian khusus dari Presiden Jokowi.

"Bapak Basuki Hadimuljono Menteri PUPR. Tugasnya infrastruktur, sudah kita tahu semua," kata Jokowi ketika mengumumkan kabinet baru di Istana.


Usai memperkenalkan Basuki, Jokowi langsung menyebut nama Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan. Dia lantas menjelaskan tugas khusus bagi kedua menterinya itu, yang harus dilakukan dengan 'berduet'.



"Bapak Budi Karya Sumadi, menteri Perhubungan. Kita harapkan nanti Pak Basuki, Pak Budi Karya bisa mempercepat konektivitas antara jalan-jalan yang sudah ada airport, pelabuhan, dengan industri, dengan pariwisata dan dengan yang berkaitan logistik," bebernya.

Pada Selasa (22/10/2019) kemarin, Budi Karya Sumadi memang sudah sempat mengelaborasi tugas khusus dari Jokowi itu. Dia bilang, Indonesia punya banyak pulau sehingga harus dipastikan konektivitasnya.

Konektivitas tersebut utamanya untuk menunjang kemajuan pariwisata dan logistik. Dua hal tersebut yang dituntut Jokowi dikerjakan Budi Karya, dengan duet kerja sama Basuki untuk membangun infrastruktur.  

"Secara khusus disampaikan bahwa koordinasi untuk menjadikan pariwisata dan logistik lebih baik dan ditingkatkan. Kita harapkan kerja sama pariwisata, perhubungan, ditingkatkan menjadi suatu program dan terselesaikan," beber Budi Karya kemarin di Istana Kepresidenan.

Dua menteri ini memang kompak di luar kabinet, dengan membentuk band Elok Yo Band, bersama menteri-menteri lainnya.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading