Ini Cara Arutmin Laksanakan Program SDGs di Bidang Pendidikan

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
21 October 2019 18:32
Ini Cara Arutmin Laksanakan Program SDGs di Bidang Pendidikan
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Arutmin Indonesia, anak usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), melaksanakan kegiatan tahunan dalam mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang pendidikan.

Saptari Hoedaja, Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk, sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan Perseroan dan unit usaha sepert Arutmin dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah dalam Sustainable Development Goals (SDGs) program.

"Ini merupakan salah satu program unggulan Arutmin di bidang Pendidikan yaitu memberikan pelatihan (coaching/workshop), bantuan Beasiswa dan memanfaatkan hasil karya kelompok binaan Arutmin dalam bantuan beasiswa pelajar yang ada disekitar lingkar tambang Arutmin.



Pendidikan ini merupakan suatu yang sangat penting karena adik-adik penerima Beasiswa ini adalah calon pemimpin dimasa mendatang. Kami akan terus berpartisipasi dan meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan pelajar setempat serta sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Daerah yang selalu membantu dalam kegiatan ini," ujar Saptari Hoedaja.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Arutmin dalam bulan Oktober ini adalah, Pertama melaksanakan Kelas Inspirasi kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan. Acara yang digelar Jumat (18/10/2019) ini mengenalkan manfaat tambang batubara, tambang Batubara yang ramah lingkungan, menerangkan soal bahaya paparan asap terhadap kesehatan serta mengenalkan pola hidup sehat dihadapan ratusan siswa yang ada di kota Banjarbaru.

Kedua, pemberian fasilitas pendidikan adalah berupa paket seragam sekolah, sepatu dan tas untuk 221 anak tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang ada di sekitar lingkar tambang Site Kintap, Kalimantan Selatan. Paket pendidikan yang dibagikan merupakan hasil karya kelompok binaan Arutmin dalam pelaksanaan pemberdayaan ekonomi di bidang CSR.

Ketiga, bantuan Beasiswa Tahunan kepada pelajar di Senakin site di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kelumpang Utara dan Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dengan tema Arutmin Education Award. Beasiswa diberikan kepada 96 siswa dan siswi tersebar di 27 Sekolah yaitu 18 Sekolah Dasar (SD), 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) (17/10).


Foto: Arutmin beri beasiswa ratusan anak di daerah lingkar tambang (Dok. BUMI)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading