Beri Sinyal Masuk Istana, Ini Penjelasan Fadjroel Rachman

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 October 2019 15:30
Fadjroel Rachman menyampaikan kisi-kisi tugas barunya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Relawan Jokowi Fadjroel Rachman yang kini menjabat Komisaris PT Adhi Karya termasuk orang yang dipanggil ke Istana dan makan siang bersama dengan Presiden Jokowi Senin siang (21/10). Usai keluar dari Istana, Fadjroel menjelaskan soal pertemuannya.

Saat ditanya oleh awak media soal posisi menteri, Fadjroel tak menjawab lugas. Ia bilang bersama Presiden Jokowi ditemani oleh Pratikno dam Nico Harjanto makan siang bersama dan banyak membahas pidato Presiden Jokowi saat pelantikan, tapi dia bilang ada tugas dari Presiden Jokowi.

"Ada tugas yang disampaikan beliau tetapi mengenai menu tugasnya nanti akan diumumkan secara langsung saja diberitahukan saja oleh presiden," katanya.




Mengenai tugas dari Jokowi, Fadjroel menegaskan dirinya bersedia apapun yang diperintahkan kepadanya. Namun, Fadjroel memberikan bocoran soal tugasnya terkait hubungan dengan media massa. Apalagi dia punya latar belakang S3 bidang komunikasi politik.

"Saya minta bantuan kepada teman-teman, mudah-mudahan saya bisa diterima di lingkungan Anda dan bisa kerja sama," kata Fadjroel memberikan sinyal kuat soal tugasnya.

Dari pernyataan Fadroel, tersirat posisi yang paling mungkin di lingkaran istana adalah juru bicara presiden.

"Saya lebih baik tak mendahului apa yang akan disampaikan presiden," katanya.

 Pratikno dan Fadjroel Rachman merapat ke Istana. Keduanya langsung masuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pratikno dan Fadjroel tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) pukul 14.08 WIB mengenakan kemeja putih. Pratikno hanya tertawa ditanya maksud kedatangannya. Selain itu, hadir juga Nico Harjanto.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading