Golkar Kaget & Baru Tahu Tetty Paruntu Jadi Calon Menteri

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
21 October 2019 12:22
Golkar Kaget & Baru Tahu Tetty Paruntu Jadi Calon Menteri
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga merupakan anggota Partai Golkar mengaku baru mengetahui Tetty Paruntu diundang ke Istana Jakarta.

"Salah satu kader Golkar, Bu Tetty Paruntu dipanggil ke Istana, itu menjadi nama yang kita aja baru tahu kemarin," ujar Bamsoet, Senin (21/10/2019).

Bamsoet juga mengatakan bahwa, sesuai dengan Visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa dia ingin kabinetnya ingin ada menteri perempuan sekurang-kurangnya untuk menempati 8 kursi.


"Jumlah menteri wanita minimal atau sekurang-kurangnya 8 dengan mempertimbangkan wilayah Timur, Barat, Tengah, ya tentu pasti dasarya [sesuai] kemampuan. Tapi yang pasti nampaknya beliau mempertahankan jumlah menteri dari wanita," jelas Bamsoet.



Kendati demikian, Golkar belum mengetahui Tetty Paruntu akan memimpin kementerian apa.

"Saya nggak tau apa beliau dalam pos menteri apa, yang pasti kami dari Golkar tentu saja senang karena kader Golkar wanita dipanggil jadi calon menteri Pak Jokowi periode kedua ini," tutur Bamsoet.

Untuk diketahui, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu tiba-tiba hadir di Istana Negara pada Senin (21/10/2019) pagi, di kala spekulasi kabinet Jokowi-Ma'ruf mencuat.

Christiany yang merupakan politisi dari Partai Golkar hadir di Istana pukul 10.00 WIB dengan kemeja putih dan berkemeja hitam. Meski belum dipastikan, namun wanita yang akrab dipanggil sebagai Tetty Paruntu ini mulai disebut-sebut sebagai calon Menteri Jokowi.

Tetty Paruntu lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 25 September 1967. Dia menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan untuk pada periode 2010-2015 dan kemudian lanjut sampai periode ke dua.

Di dunia Usaha Tetty pernah berkarir sebagai Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia, Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratam, dan Direktur PT Partim Indomakmur. Sebelumnya, Tetty sempat menjadi komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama (1999-2006) dan PT Trutama Star (2004-2009). Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading