Jokowi Umumkan Kabinet, Budi Karya Siap Standby di Jakarta

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
19 October 2019 22:05
Jokowi Umumkan Kabinet, Budi Karya Siap Standby di Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia - Spekulasi mama-nama calon menteri yang akan mengisi kabinet kerja jilid II terus mencuat ke publik. Padahal, Presiden Joko Widodo baru mengumumkannya saat pelantikan besok atau paling lama Rabu pekan depan.

Nama Menhub Budi Karya santer disebut akan kembali menduduki jabatan sebagai menteri. Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Budi Karya mengaku siap ketika ditunjuk kembali oleh Presiden Jokowi.

"Kan kita serdadu, kita selalu siap," kata Budi Karya di sela Press Background Capaian Kinerja Kemenhub 2014-2019, Sabtu (19/10/2019) atau sehari jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Maruf Amin.


Sejauh ini Budi Karya mengaku belum menerima panggilan langsung dari Jokowi perihal tawaran sebagai menteri. Hanya saja, pria asal Palembang ini memilih untuk 'standby' di Jakarta sampai diumumkannya nama menteri Rabu pekan depan.



"[Masih] di Jakarta," ucap Budi Karya menanggapi pertanyaan selama Minggu sampai Rabu apakah tinggal di Jakarta atau Palembang.

Lebih lanjut ketika ditanya tujuan 'standby' untuk mengantisipasi ditunjuk kembali sebagai menteri, Budi mengatakan, "iya".

Jadi, duduk di kursi menteri lagi nih pak? (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading