Jual 20% Saham, Vale Siap Kolaborasi dengan MIND ID

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
15 October 2019 21:10
Jual 20% Saham, Vale Siap Kolaborasi dengan MIND ID
Jakarta, CNBC Indonesia- Mining Industry Indonesia (MIND ID) akan resmi mengambil alih 20% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Divestasi 20% saham PTVI merupakan kewajiban dari amandemen Kontrak Karya (KK) di tahun 2014 antara Vale Indonesia dan pemerintah yang harus dilaksanakan 5 tahun setelah amandemen tersebut.

Deputi Direktur Vale Indonesia Febriany Eddy mengatakan banyak dampak positif bagi Vale setelah divesatasi ini. Terutama karena kesamaan visi dan misi antara Vale Indonesia dengan MIND ID, tentang hilirisasi pertambangan.

"Divestasi ini kan kewajiban KK jadi harus dipenuhi. Sekarang paling tidak sudah ada kejelasan yang ditunjuk pemerintah adalah MIND ID, dan memang kami banyak sinergi dengan mereka," kata Febriany, Selasa (15/10/2019).



Selain itu MIND ID menurutnya juga perusahaan negara yang dimandatkan untuk manajemen perusahaan pertambangan dan hilirisasi. Hal sesuai dengan visi Vale dalam upaya hilirisasi, sehingga sinergi keduanya busa berdampak positif.

"Namanya share holder kan harus sama dulu nih visi misinya supaya selaras. Kami yakin dengan masuknya MIND ID bisa banyak membantu," katanya.

Febriany mengatakan saat ini valuasinya masih dibicarakan oleh semua pihak terkait, dan harus rampung sebelum akhir tahun.

"By end of the year paling tidak. Kami sudah bilang 2 bulan ini harus selesai karena sebelum akhir tahun kami sudah harus final," kata Febriany.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading