Pengumuman Calon Menteri Jokowi Disampaikan 20 Oktober?

News - Redaksi, CNBC Indonesia
15 October 2019 15:28
Pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan digelar di Ruang Rapat Paripurna MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan digelar di Ruang Rapat Paripurna MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB.

Usai momen bersejarah itu, sebagaimana periode lalu, Jokowi akan menggelar pengumuman calon menteri yang akan menghuni Kabinet Kerja. Namun, waktu pengumuman masih misteri. Apakah selepas pelantikan atau beberapa hari kemudian.

"Mungkin bisa hari yang sama dengan pelantikan, mungkin bisa sehari setelah pelantikan. Semua Insya Allah disiapkan," kata Jokowi.


Satu hal yang pasti, Jokowi menyebut susunan Kabinet Kerja II sudah rampung.

"Sudah (rampung) kabinet," ujarnya dalam sebuah video di YouTube Sekretariat Presiden.



Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Jokowi mengumumkan susunan kabinet yang terdiri 34 menteri pada Minggu (26/10/2014). Pengumuman digelar di halaman belakang Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Ini adalah orang-orang yang terpilih, bersih, dan sudah dikonsultasikan kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," ujar Jokowi.

Setelah itu, kepala negara memanggil satu per satu menteri untuk diperkenalkan kepada publik. Pelantikan 34 menteri itu lantas diselenggarakan sehari berselang di dalam Istana Negara.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading