Internasional

Minum Air Botolan Sambil Nyetir Didenda Rp 1,7 Juta?

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
13 October 2019 10:15
Minum Air Botolan Sambil Nyetir Didenda Rp 1,7 Juta? Foto: Dolar Australia (REUTERS/Thomas White)
Jakarta, CNBC Indonesia- Minum dari botol air sambil berkendara bisa membuat Anda didenda hingga Rp 1,7 juta. Setidaknya inilah yang terjadi di Brisbane, Queensland Australia.

Polisi Queensland menangkap seorang pria dan mendenda-nya hingga AUD$ 173 karena kedapatan melakukan hal ini. Pria yang diketahui bernama Brock Harris itu mengaku kehausan karena AC di mobilnya rusak sedangkan suhu di luar mencapai 39 derajat Celcius.

"Mereka mengatakan saya melanggar aturan tidak berkonsentrasi penuh ketika berkendara dan menjatuhkan denda $173 dan satu poin pengurangan di SIM," katanya dikutip dari ABC Australia.




"Bila memang itu bertentangan dengan hukum, saya akan membayar denda. Tetapi bukankah tidak berperasaan bila mendenda seseorang yang minum air agar tidak dehidrasi dalam suhu 39 derajat,".

Sementara itu, polisi setempat mengatakan hal tersebut tidak benar. Menurut polisi ia didenda bukan hanya karean minum air dari botol sambil mengendarai kendaraan.

Sebelumnya kepolisian mengatakan bila seorang pengemudi tidak menguasai sepenuhnya kendaraannya, karena alasan apapun, maka ia sudah melakukan pelanggaran. Pengendara tidak boleh ceroboh karena bisa berbahaya bagi pengendara lain.





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading