Top! Bila LRT Jabodebek Operasi, Nyambung MRT & Kereta Cepat

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
03 October 2019 14:44
Top! Bila LRT Jabodebek Operasi, Nyambung MRT & Kereta Cepat
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung bakal terkoneksi dengan moda transportasi lainnya. Selain itu, kelak Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga tersambung dengan MRT Jakarta.

Ketersambungan tersebut dihubungkan melalui LRT Jabodebek. Dia menjelaskan bahwa nantinya LRT Jabodebek dan Kereta Cepat bakal sama-sama memiliki stasiun di Cawang.




"Iya benar. Di Cawang ada koneksi antara kereta cepat dengan LRT," kata Budi Karya ketika ditemui di kantor Kemenko Kemaritiman, Kamis (3/10/2019).

Dia menyebutkan bahwa orang-orang dari Bandung yang ingin menuju Jakarta tentu tidak bertujuan ke perbatasan saja. Karena itu, Budi Karya menyiapkan konektivitas hingga pusat kota Jakarta.



"Itu namanya konsep antarmoda. Jadi yang namanya satu pergerakan transportasi harus bicara mengenai antarmoda. Dari yang major sampai yang kecil," tandasnya.

Dia menambahkan, nantinya para penumpang dari Bandung bisa menggunakan kereta cepat sampai Stasiun Cawang. Dari Cawang, bisa beralih ke LRT Jabodebek menuju Dukuh Atas. Dari Dukuh atas bisa terkoneksi dengan kereta bandara hingga MRT.

"Dari Dukuh Atas nanti pakai MRT bisa ke selatan. Nanti beberapa rute LRT bersilangan dengan MRT, bisa ke Kelapa Gading dan sebagainya," katanya. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading