Di Depan Tokoh-Tokoh, Jokowi: Kebakaran Hutan Telah Berkurang

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 September 2019 16:33
Di Depan Tokoh-Tokoh, Jokowi: Kebakaran Hutan Telah Berkurang
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah tokoh bangsa dari berbagai elemen di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut salah satu yang dibahas adalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda pulau Sumatera dan Kalimantan.


Menurut Presiden ada beberapa upaya yang sudah dilakukan seperti pembangunan kanal, kemudian water bombing dan pembuatan hujan buatan. "Itu sangat mengurangi kejadian titik api. Sekarang sudah jauh sangat berkurang," ujar Presiden seusai pertemuan dengan sejumlah tokoh.


Tokoh-tokoh yang hadir menemui Jokowi terdiri dari cendekiawan, sastrawan, ahli hukum, akademisi, kalangan pengusaha, hingga pelaku seni di tanah air.

Adapun nama tenar yang hadir antara lain Quraish Shihab, Emil Salim, Mahfud MD, Arifin Panigoro, Sudhamek, dan Theodore Permadi Rachmat, hingga Christine Hakim dan Butet Kartaradjasa.



Mereka datang pada pukul 13:30 WIB, dan langsung memasuki kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka dan bersifat terbuka.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading