Top! Anggaran DPR Naik Rp 833 M Jadi Rp 5,11 T di 2020

News - Lidya Julita Sembiring Kembaren, CNBC Indonesia
10 September 2019 19:49
Anggaran ini naik dibandingkan yang ditetapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah dan Badan Anggaran menyepati usulan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sebesar Rp 5,11 triliun untuk tahun depan. Anggaran ini naik dibandingkan yang ditetapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020.

Direktur Jenderal Anggaran Askolani menjelaskan, pemerintah menyetujui kenaikan anggaran DPR sebesar Rp 833 miliar dari sebelumnya dipatok Rp 4,28 triliun di RAPBN 2020.

"Dia itu untuk kebutuhan operasional DPR. Itu kita hitung dari pencapaian 2019 yang tentunya sudah kita efesienkan," ujar Askolani di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).




Menurut Askolani, anggaran itu bahkan lebih kecil dibandingkan yang diajukan oleh anggota dewan. Namun, pemerintah membatasi karena menyesuaikan kebutuhan.

"Sebenarnya DPR mengusulkan tambahan lebih besar lagi. Tapi kita review bahwa yang kita jaga adalah minimal kegiatan dia sama dengan 2019," jelasnya.

Lebih lanjut, Askolani menjelaskan, adanya penambahan anggaran DPR RI itu karena adanya perluasan ruangan. Hal itu dikarenanakan ada penambahan anggota DPR baru sebanyak 15 orang.

"Kan anggota baru butuh ruangan dan peralatan," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Tahun Depan, APBN Masih Bertema Corona, Corona, dan Corona


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading