Situs PLN Down? Ini Cara Lain untuk Cek Kompensasi Listrik

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
06 September 2019 11:43
Situs PLN Down? Ini Cara Lain untuk Cek Kompensasi Listrik
Jakarta, CNBC Indonesia- Kompensasi akibat pemadaman listrik massal yang terjadi pada 4 Agustus lalu mulai bisa didistribusikan kepada para pelanggan PLN bulan ini.

Sesuai janji PT PLN (Persero), kompensasi akan diberikan kepada pelanggan terdampak begitu hitungan pemakaian energi di bulan Agustus rampung. Salah satu cara mengecek kompensasinya adalah dengan mengunjungi situs PLN di www.pln.co.id

Namun, berdasar pantauan CNBC Indonesia sampai siang ini, situs PLN tersebut susah diakses. Bisa dibuka, namun membutuhkan waktu agak lama. Keluhan sulitnya membuka situs PLN ini pun dikeluhkan oleh para pelanggan di media sosial.


"Kenapa situs pln.co.id tidak bisa diakses? Mohon info...," seperti yang ditulis oleh akun @erwantaufik.

Sementara, untuk menghitung dan mengecek kompensasi berikut adalah langkah yang disarankan PLN kepada pelanggan:

1. Buka www.pln.co.id
2. Pilih menu
3. Pilih pelanggan
4. Pilih layanan online
5. Info kompensasi ujl
6. Masukkan ID pelanggan dan kode di sampingnya. Nanti akan muncul kompensasi yang didapat

Namun, apabila angka kompensasinya tidak muncul, misalnya karena melakukan pembayaran di ATM, tetap bisa melakukan pengecekan di situs PLN, kemudian di paling bawah ada riwayat tagihan listrik dan token. 

"Nanti di situ, akan keluar semacam struk yang menyatakan berapa pemakaian listrik di Agustus," ujar Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Lantas dengan sulit diaksesnya situs PLN, bagaimana cara cek dan hitung kompensasi listrik yang akan didapatkan pelanggan?
Sesuai informasi PLN, apabila pelanggan tidak memiliki akses internet, ponsel, dan sebagainya, silakan menghubungi contact center PLN di 123.

Situs PLN Down, Bagaimana Cara Cek Kompensasi Listrik?Foto: Infografis/ Tepati janji! PLN Akhirnya beri Kompensasi/Aristya Rahadian Krisabella


[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading