Kalah dari Malaysia-Vietnam, Jokowi Pun Semprot Menteri

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 September 2019 08:15
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mampu menyembunyikan kekecewaannya terhadap persoalan klasik yang selama ini belum bisa diselesaikan Indonesia. Masalah tersebut yakni regulasi investasi.

Berbicara saat membuka rapat terbatas dengan topik antisipasi perkembangan perekonomian dunia, Jokowi kembali mendapatkan 'bisikan' adanya sejumlah investor yang lebih memilih negara lain ketimbang Indonesia.

Jokowi kecewa, karena keputusan perusahaan-perusahaan yang memilih negara lain ketimbang Indonesia, lantaran proses perizinan investasi di negara-negara tersebut lebih cepat dibandingkan di Indonesia.


"Setelah dilihat lebih detail lagi kalau mau pindah ke Vietnam hanya butuh waktu 2 bulan rampung. Kita bisa bertahun-tahun. Penyebabnya hanya itu. Enggak ada yang lain," kata Jokowi di hadapan para Menteri.




Kabar buruk ini memang sebelumnya disampaikan oleh Bank Dunia, saat lembaga donor tersebut melakukan pertemuan secara tertutup dengan Jokowi dan jajaran menteri Kabinet Kerja awal pekan ini.

BERSAMBUNG HALAMAN SELANJUTNYA : Jokowi: Nggak Ada yang Lari ke Kita! (NEXT)



Jokowi: Nggak Ada yang Lari ke Kita!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading