Gelar Diskon Kemerdekaan, Pengunjung Mall Naik 40%

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 August 2019 06:02
Gelar Diskon Kemerdekaan, Pengunjung Mall Naik 40%
Jakarta, CNBC Indonesia - Momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 memberi warna tersendiri. Bagaimana tidak, beberapa mal bukan saja kebanjiran pengunjung tapi juga kenaikan omzet yang signifikan.

Ini pula yang dikatakan Marcomm Manager Trans Studio Mall (TSM) Cibubur, Ulfa Maryon yang mengaku bahwa pengunjung naik sekitar 20 % lantaran ada gelaran diskon ditambah bertepatan dengan libur akhir pekan.

"Iya kita ada peningkatan pengunjung dari biasanya. Semula akhir pekan tidak seperti ini tapi karena bertepatan di Hari Kemerdekaan RI ke-74 jadinya pengunjung bertambah 20%," ujar Ulfa kepada CNBC Indonesia, Sabtu (17/8/2019).


Beberapa hal yang menjadi daya tarik adalah adanya bazaar di area koridor selatan depan Transmart lantai GF yang akan memberikan diskon hingga 80% dari Everbest, EVB, Gino Mariani, Samsonite, Keds, Ripcurl, TLSTN, Tracce, Wacoal & Wakai yang akan berlangsung hingga tanggal 25 Agustus 2019.


Gelar Diskon Kemerdekaan, Pengunjung Mall Naik 40%Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


Selain itu adapula program Cashback TSM Shopping Voucher hingga Rp 250.000, - belanja di seluruh outlet Trans Studio Mall Bandung menggunakan kartu kredit Bank Mega, tukarkan struk pembelanjaan minimal Rp 1.000.000, - di hari yang sama ke customer service dan dapatkan cashbacknya (syarat & ketentuan berlaku).

Tidak hanya itu, Mall Kelapa Gading juga turut kebanjiran pengunjung. Hal ini juga bertepatan pula dengan gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 dan Indonesia Great Sale dari tanggal 14-25 Agustus 2019.


Namun menarikanya, pada saat 17 Agustus 2019 ini, Mall Kelapa Gading juga menggelar One Day Sale hingga diskon up to 80 %. Beberapa brand pun memberikan diskon 74 % hingga 18 Agustus 2019, seperti Hush Puppies, Obermain, Cool Kids dan Guess. Adapula instant win dan voucher belanja dengan minimum pembelanjaan Rp 1,5 juta.

Berbicara kenaikan, Indriani Anwar selaku Public Relations Department Summarecon Mall Kelapa Gading mengaku bahwa ada kenaikan traffic sekitar 30-40 persen pada 17 Agustus 2019.

"Iya ada kenaikan sekitar 30-40 persen pada jumlah pengunjung pada weekend ini. Tentunya ini dipengaruhi dari adanya JFFF, Indonesia Great Sale dan diskon kemerdekaan %.

Sementara itu, Public Relations Manager Grand Indonesia Dinia Widodo mengatakan ada penambahan jumlah pengunjung. Ini semua karena adanya gelaran Future Fashion & Sustainable Lifestyle 'Gaya' dan promo kemerdekaan untuk para pengunjung.

Kendati demikian, Dinia belum mendata lebih jauh terkait penambahan persentase jumlah pengunjung pada 17 Agustus 2019.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading