40 Emiten Bursa RI Bakal Tampil di Public Expose Live 2019

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 August 2019 20:51
40 Emiten Bursa RI Bakal Tampil di Public Expose Live 2019
Jakarta, CNBC Indonesia- Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan menggelar Public Expose Live 2019, yang merupakan Public Expose yang disiarkan secara langsung (live) melalui fasilitas webinar. 

Public Expose Live 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 dan 26 - 28 Agustus 2019 di Jakarta namun dapat disaksikan secara langsung oleh investor ritel dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, investor dapat berinteraksi dengan Manajemen Perusahaan Tercatat secara langsung melalui aplikasi webinar.

Setidaknya ada 40 emiten yang akan memaparkan kinerja di public expose secara marathon. Di antara emiten tersebut, terdapat 4 bank terbesar di Indonesia, sejumlah BUMN, dan anggota LQ 45.



Event ini merupakan pengembangan dari event public expose offline yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, seperti Public Expose Marathon (2017-2018) dan Investor Summit (2016). 

Selain Public Expose Live 2019, juga akan digelar Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2019 yang digelar oleh 3 self-regulatory organization (SRO) busa bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara yang akan digelar pada pada 23-24 Agustus 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) ini merupakan gelaran dalam rangka perayaan 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia. Gelaran ini akan melibatkan seluruh stakeholder pasar modal.

Tujuan dari CMSE adalah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melaui perluasan jumlah investor ritel di berbagai daerah serta untuk menjaring calon-calon emiten potensial.

Dalam gelaran CMSE 2019 akan menghadirkan lebih dari 70 booth. Ada pula carrer center, serta Go Public Center. Tema acara hari pertama adalah "Kontribusi Pasar Modal dalam mewujudkan visi Indonesoa di bidang pembanguan SDM: Pembiayaan Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Vokasi Melalui Pasar Modal.

Pembicara hari pertama antara lain rencananya adalah Keynote Speech Maaruf Amin, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Tokoh NU, salahudin Wahid.

Ada dua sesi pada hari pertama ini, dimana sesi pertama "cerdas Berinvestasi di Pasar Modal" antara lain yang akan menjadi pembicara adalah Lo Kheng Hong, Lukas Setia Atmaja. Sementara dalam sesi kedua "Workshop Go Public" pembicaranya adalah Ona Resti Swaningrum kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B, Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan OJK, M Maulana, serta Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius.


Hari kedua tak kalah menarik dengan tiga sesi. Pertama "Investor Community Gathering" dengan pembicara, Soeratman Doerachman - Founder Komunitas J-Club, Asep Muhammad Saepul Islam (Mang AMSI) - Founder Komunitas Syariah Saham, Firsca Devi Choirina - Founder Komunitas Investor Saham Pemula dan Hendra Martono - Founder Komunitas ARA Hunter.

Sesi kedua "Meraih Mimpi dengan Reksa Dana: Investasi Tanpa Batas" yang menjadi pembicara adalah Yunita Linda Sari - Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal IIA Otoritas Jasa Keuangan, Sujanto - Direktur Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan, Ryan Filbert - Praktisi dan Inspirator Investasi hingga Adrian Maulana - Public Figure & Praktisi Pasar Modal.

Tema ketiga dan penutup adalah "Financial Planning & Investment 4.0" yang akan dibawakan oleh Aakar Abyasa - CEO Jouska Indonesia. Bagi yang berminat, registrasi kegiatan CMSE 2019 dapat dilakukan melalui website cmse2019.id.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading