Video Breaking News

Jokowi Ingatkan Tantangan Ekonomi

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
16 August 2019 16:55
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran2020 disertai nota keuangan di depan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pada pidato pembukaanya, Presiden Jokowi memaparkan kinerja pembangunan ekonomi yang menggembirakan, dimana pertumbuhan ekonomi pada H1-2019 mencapai 5,06% , yang diikuti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik 71,39 pada tahun 2018, peringkat Logistic Performance Index (LPI) naik ke peringkat 46 dan kualitas infrastruktur naik ke peringkat 71. Capaian ini didorong oleh reformasi fiskal yang beralih dari pola money follow function menjadi money follows program, serta berorientasi pada impact dan outcome. Selain capaian ekonomi, Jokowi Juga ingatkan tentang tantangan ekonomi ke depan di tengah ketidakpastian global, pertumbuhan negatif dan krisis yang dialami sejumlah negara, untuk itu Indonesia harus waspada.

Selengkapnya saksikan pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Breaking News Squawk Box, CNBC Indonesia (Jum'at, 16/8/2019).
Video Lainnya
    spinner loading