Anak Muda RI Tarung World Competition Skill, Ini Pesan Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 August 2019 13:03
Anak-anak muda Indonesia akan bertarung uji kemampuan di level dunia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Kontingen Indonesia yang akan unjuk gigi dalam ajang World Skill Competition di Kazan, Rusia pada 22 - 27 Agustus 2019.

Di depan para delegasi, Jokowi menegaskan bahwa kualitas sumber daya manusia Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Menurutnya, ajang ini bisa menjadi pembuktian anak-anak bertalenta di Indonesia. 

"Saya mendukung sekali keikutsertaan dalam World Skill Competition di Rusia. Saya kira kita ingin menunjukkan bahwa talenta yang kita miliki itu bisa berkompetisi, bisa bersaing dengan negara negara lain," tegas Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (14/8/2019).



Keyakinan Jokowi atas kualitas sumber daya manusia Indonesia yang bertanding dalam ajang bergengsi tersebut tak lepas dari capaian-capaian yang sudah diraih anak-anak muda Indonesia dalam bidang pendidikan.

"Saya sering diberitahu, kita sering mendapatkan medali emas di kejuaran-kejuaran tertentu, dan saya kira kekuatan kita ada di situ," tegasnya.

Ia optimistis dengan kualitas sumber daya manusia Indonesia, Jokowi mengingatkan bahwa anak-anak muda tetap perlu belajar dari negara lain, terutama dalam menghadapi perubahan dunia.



"Tidak seperti yang kemarin kemarin, sudah berubah semuanya. Sehingga kebutuhan kebutuhan yang dulu tidak kita duga sekarang," jelasnya.

"Muncul pekerjaan pekerjaan baru yang dulunya orang tidak menyangkanya. Dan ini saya kira bisa dilihat di dalam kompetisi yang dilakukan," tegas Jokowi.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading