Mati Listrik Massal, Luhut: Presiden Kecewa

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
05 August 2019 18:37
Mati listrik massal di hampir seluruh wilayah pulau Jawa yang terjadi kemarin, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kecewa berat.
Jakarta, CNBC IndonesiaMati listrik massal di hampir seluruh wilayah pulau Jawa yang terjadi kemarin, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kecewa berat. Tadi pagi, Jokowi langsung mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) dan terlihat marah kepada jajaran direksi.

Bukan kenapa-kenapa, listrik yang padam secara meluas ini membuat aktivitas ekonomi lumpuh.

"Saya pikir kalau tadi Presiden agak marah, saya pikir sangat pantas," kata Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, di kantornya, Jakarta, Senin (5/8/2019).



Menurut Luhut, mati listrik massal ini bisa memengaruhi tingkat kepercayaan investor di dalam negeri. "Ya makanya itu kita menyayangkan dan presiden saya pikir cukup kecewa," ujar Luhut.

Seperti diketahui PLN menargetkan, pemadaman listrik bertahap akan selesai paling lambat sampai malam ini.


"Listrik pembangkit sudah banyak yang masuk sampai saat ini, diharapkan paling lambat pemadaman bertahap bisa selesai malam ini," ujar GM PLN Disjaya Ikhsan Asaad kepada CNBC Indonesia.

Lebih lanjut, Asaad mengatakan, untuk wilayah Jakarta, diupayakan pemadaman sudah bisa berakhir sore ini.

"Ini sesuai dengan arahan Pak Presiden (Joko Widodo) untuk segera diselesaikan pemadaman listriknya hari ini," pungkas Ikhsan.

Sebelumnya, PLN telah memberi pengumuman akan adanya pemadaman bergilir sehubungan dengan masih terganggunya sistem pendistribusian listrik, maka beberapa pelanggan masih mengalami penghentian aliran listrik sementara.

Simak video saat Jokowi marah di kantor pusat PLN:

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading