Keren! Ahok Bikin Startup Jangkau buat Bantu Orang

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
03 August 2019 16:18
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya tak ingin ketinggalan dengan tren hadirnya startup.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampaknya tak ingin ketinggalan dengan tren hadirnya perusahaan rintisan atau startup yang begitu tumbuh berkembang di Tanah Air. Ahok pun akan segera merilis startup miliknya dengan nama 'Jangkau'. 

Jangkau nantinya akan hadir dalam aplikasi untuk smartphone android yang bisa diunduh di Google Playstore. Ini diumumkan Ahok melalui media sosial Instragram pribadinya @basukibtp yang dikutip CNBC Indonesia pada Sabtu (3/8/2019).


[Gambas:Instagram]

Sebelum dikenal sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 19 November 2014- 9 Mei 2017, Ahok memang sudah terlebih dahulu punya bisnis kontraktor bahkan ketika masih di Belitung. Darah pengusaha memang mengalir di Ahok lantaran sang ayah juga berlatar belakang pengusaha.


Adapun startup Jangkau Ahok adalah aplikasi yang nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tahap awal baru akan di rilis di smartphone android tapi dijanjikan akan menyusul untuk iOS di iPhone.

Tidak hanya untuk memberikan bantuan, 'Jangkau' juga akan menerima bantuan dari masyarakat yang ingin berbagi rejeki untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bisnis baru Ahok ini didukung oleh BTP Foundation yang memiliki tagar #Sebarkankebaikan. Ahok pun menyerukan agar masyarakat menunggu kehadiran aplikasi miliknya ini.

"Aplikasi Jangkau hadir untuk menjangkau mereka yang ingin memberi dan membutuhkan bantuan. Tunggu kehadirannya," tulis akun @basukibtp.


Komentar unggahan ini pun beragam.

Misalnya @dudun46, "Klo menjadi pejabat negara menjadikanmu lupa akan fungsi dan tugas sebagai seorang pejabat, maka lebih baik jadi penduduk sipil tapi berguna dan bermanfaat."

Lain lagi @fionamambu "
Dulu Qlue.. skrg Jangkau.. Mantaap BTP dimanapun selalu berkarya utk masyarakat."

@awaliiaaa juga iseng berkomentar, "Pak aku butuh bantuan, cariin jodoh pak😂🤣."

Atau @@omi.doank84 yang mengatakan, "membantu orang lain tidak perlu menunggu menjadi seseorang dulu, salut tetap konsisten membantu meskipun skrg bukan lagi jadi pejabat 👍."

Unggahan ini pada Sabtu sore pukul 16.15 WIB (3/8/2019), sudah di-likes hingga 20.510 kali.

Artikel Selanjutnya

Gaya Ahok Hingga Condro yang Resmi Jadi Komisaris Pertamina


(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading