Prabowo Sowan ke Teuku Umar, Megawati Siapkan Makanan Khusus

News - Redaksi, CNBC Indonesia
24 July 2019 11:50
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sudah mempersiapkan diri dengan penuh semangat persaudaraan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari ini, Rabu (24/7/2019). Pertemuan akan digelar di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.00 WIB.

Ditemui di depan kediaman Megawati, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan Megawati sudah mempersiapkan diri dengan penuh semangat persaudaraan. Apalagi ada sejarah panjang antara Megawati dan Prabowo.

"Ada persiapan secara khusus. Oleh karena nanti acaranya dengan makan siang bersama sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," kata Hasto dikutip dari detik.com.


"Ya kalau kita lihat selama masa kampanye, pada saat Asian Games itu kan Ibu Mega bertemu dengan Pak Prabowo kemudian bergabung Pak Jokowi. Sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan Bu Megawati," lanjutnya.


Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, pada makan siang itu Prabowo dan Megawati akan membahas tentang bangsa dan negara. Sebab, apapun ideologi NKRI, intisari Pancasila adalah gotong royong.

"Diperlukan upaya bersama-sama apa pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan, keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutur Hasto.

Belum diketahui secara pasti apakah Jokowi juga akan turut serta dalam pertemuan itu. Sebab, Jokowi sedang menerima kunjungan kenegaraan putra mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan di Istana Kepresidenan Bogor.



Kabar ihwal rencana pertemuan Prabowo, Megawati, dan Jokowi, pertama kali diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Arief Poyuono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

"Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," katanya.

Kendati demikian, Poyuono tak memerinci detail pertemuan ketiga tokoh itu.

"Nanti dulu, lagi diatur dulu ini," ujarnya.

Foto: Jokowi Bertemu Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Sabtu (13/7) (AP Photo/Dita Alangkara)


Seperti diketahui, Prabowo telah menemui Jokowi di sejumlah tempat mulai dari Stasiun MRT Jakarta di Lebak Bulus hingga FX Sudirman, beberapa waktu lalu. Pertemuan itu merupakan yang pertama sejak KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Jika ditarik ke belakang, Prabowo, Megawati, dan Jokowi sempat bertemu pada saat perhelatan Asian Games 2018. Saat itu, mereka menonton final nomor tarung putra pencak silat kelas C 55-60 Kg. Pertemuan itu bahkan diwarnai momen Prabowo dan Jokowi berpelukan dengan pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah usai final tersebut.

[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading