Visi Pembangunan Jokowi

Say Goobye Zona Nyaman! Cara Kerja PNS Harus Berubah

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 22:21
Say Goobye Zona Nyaman! Cara Kerja PNS Harus Berubah Foto: foto/ visi jokowi - ma'ruf amin RI 2019 (foto: Ist Youtube)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar tak sedap bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak suka dengan zona nyaman. Jokowi menilai zona nyaman layaknya penyakit.

Ia mewanti-wanti ASN harus mau berubah, bahkan akan dipaksa berubah demi menyukseskan reformasi birokrasi.

"Kita juga tidak ingin ada lagi pola kerja yang linier, yang hanya rutinitas. Yang monoton yang begitu-begitu saja. Tidak ada lagi kerja di zona yang nyaman. Penyakit kita ada di situ. Kita harus berubah. Kita harus bangun nilai-nilai baru dalam bekerja", tutur Jokowi saat menyampaikan pidato visi pembangunan Indonesia 2019-2024 di Sentul, Minggu (14/07/2019).

Jokowi mengingatkan bahwa persaingan global di depan mata, hanya bisa dihadapi dengan sumber daya manusia yang adaptif dan mau berubah.


"Sekali lagi, kita harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, menuntut kita harus cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Maka kita harus terus membangun Indonesia yang adaptif, Indonesia yang produktif, dan Indonesia yang inovatif, Indonesia yang kompetitif".

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menyampaikan pidato visi pembangunan Indonesia. Ada 5 hal utama yang menjadi sorotan Pemerintah Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Pertama pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Kedua, pembangunan sumber daya manusia sejak dalam masa kehamilan. Ketiga, Pemerintah Indonesia akan mengundang investasi seluas-luasnya. Keempat, melanjutkan Reformasi birokrasi. Dalam poin keempat ini Jokowi tekankan pentingnya sosok menteri yang berani. Kelima Jokowi soroti soal penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran. (wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading