Tugas Terberat Ma'ruf Amin: Atasi Masalah Ekonomi Sosial

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
04 July 2019 13:20
Tugas Terberat Ma'ruf Amin: Atasi Masalah Ekonomi Sosial
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019 - 2024, Ma'ruf Amin pada hari ini, Kamis (4/7/2019) menyambangi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Veteran 3, Jakarta Pusat.

Di depan Ma'ruf Amin, JK pun membeberkan masalah terberat yang harus diselesaikan dalam 5 tahun ke depan. Masalah yang dimaksud JK, merupakan persoalan struktural dan berkaitan dengan kondisi global.

"Masalah ekonomi dan sosial, karena bukan hanya kita. Secara regional, ada masalah ekonomi tetapi dampaknya kita juga harus menyelesaikan," kata JK, Kamis (4/7/2019).


Menurut JK, masalah tersebut tak bisa diselesaikan seorang diri. Perlu kerja sama komprehensif antara kepala negara dan wakilnya untuk merumuskan kebijakan konkret yang bisa berdampak bagi masyarakat luas.

"Seperti tadi, tugas-tugas yang terstruktur. Katakanlah yang wajib. Ada juga tugas khusus dalam sidang kabinet. Ada inisiatif sendiri," jelasnya.

"Tapi semuanya saya sudah sampaikan, apa yang akan dikerjakan dan apa yang sudah dikerjakan di masa lalu," tegas JK.

JK memandang, sistem yang dirancang pemerintahan saat ini sudah berjalan cukup baik meskipun masih perlu perubahan. Pemerintahan ke depan, hanya tinggal melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan.

"Penting supaya ada keberlanjutan pemerintahan. Pemerintahan tidak boleh berhenti dan tidak boleh terpisah-pisah, harus berlanjut. Kebijakan boleh berbeda-beda tetapi sistem pemerintahannya harus berjalan," katanya.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading