Absen Rakor Tiket Pesawat, AirAsia: Harga Kami Sudah Murah

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
01 July 2019 19:30
Perwakilan AirAsia absen dalam rakor penurunan tiket pesawat LCC domestik, kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah dan para stakeholder termasuk maskapai penerbangan sepakat menurunkan harga tiket pesawat LCC atau penerbangan berbiaya murah domestik. Tiket penerbangan LCC turun pada waktu tertentu Selasa, Kamis, dan Sabtu turun hingga 50% dari batas atas, yang ditetapkan dalam rakor di Kemenko Perekonomian.

Saat keputusan berlangsung, perwakilan dari maskapai AirAsia tak hadir dalam rakor. Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono mengatakan yang hadir dalam rapat Senin (1/7) sore dari pihak maskapai hanya perwakilan Garuda dan Lion Air. Namun, kebijakan ini tetap berlaku untuk maskapai LCC lainnya. 




Direktur Utama Airasia Indonesia, Dendy Kurniawan menanggapi santai hasil keputusan itu. Ia mengaku tak hadir karena Air Asia tak diundang dalam rakor. "Nggak terima undangannya euy," kata Dendy dalam pesan singkatnya.

Ia sambil berseloroh bahwa tak diundangnya AirAsia dalam rapat penting penurunan tiket pesawat karena, maskapainya selama ini memang sudah murah menjual harga tiket.



"Mungkin kerena kami sudah murah harganya," katanya dengan tanda tawa dalam pesan singkat kepada CNBC Indonesia.

Kementerian Bidang Perekonomian memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawatjenis LCC (Low Cost Carier). Tiket yang akan turun untuk penerbangan domestik dengan jadwal tertentu.

Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono mengatakan tiket yang turun adalah untuk LCC domestik di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun penurunannya mencapai 50%.
Artikel Selanjutnya

Kemenhub Klaim Tarif Tiket Pesawat LCC Sudah Turun


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading