Sidang Gugatan Prabowo di MK

Prabowo: Meski Mengecewakan Kami Mengikuti Konstitusi

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
27 June 2019 21:32
Prabowo mengakui keputusan MK memang mengecewakan tapi menghormatinya dan mengikuti konstitusi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Paslon 02 Prabowo-Sandi menyatakan menghormati dan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa pilpres yang dilayangkan oleh Prabowo-Sandi.

"Walaupun kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan kami dan para pendukung, sesuai kesepakatan kita akan mengikuti konstitusi dan UU 45," kata Prabowo dalam konfrensi Pers di Kertanegara, Kamis (27/6)

Prabowo mengatakan terima kasih kepada para pendukungnya yang secara iklhas telah mendukungnya dan Sandi dalam Pilpres 2019. Ia meminta para pendukungnya tak berkecil hati, tenang, tegar, damai, anti kekerasan dan setia pada kontitusi.

Prabowo  mengatakan setelah dirinya dan Sandi akan berkonsultasi kepada Tim Hukum untuk meminta masukan apakah ada langkah hukum dan langkah konsttitusi lain yang bisa ditempuh setelah gugatannya kalah di MK.

Dalam menyampaikan Pidatonya Prabowo didampingi oleh Sandiag Uno, lain Eddy Soeparno dari PAN, Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat, dari PKS Sohibul Iman, Priyo Budi Santoso dari Partai Berkarya, dan para pendukung lainnya. 


Simak video pidato Prabowo pasca putusan MK di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

'Gaji PNS Naik Atas Izin DPR di APBN, Bukan Kampanye'


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading