Jokowi: Tak Ada Lagi 01-02, yang Ada Persatuan Indonesia

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 June 2019 21:50
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memilih Bandara Halim untuk memberikan pernyataan
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memilih Bandara Halim untuk memberikan pernyataan terkait hasil putusan sidang MK. Bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu.

"Saya ajak seluruh rakyat Indonesia bersatu kembali. Bersama membangun Indonesia, bersama memajukan Indonesia. Tanah air kita tercinta," kata Jokowi di Halim, Kamis Malam (27/6/2019).

"Tidak ada lagi kosong satu, dan kosong dua. Yang ada hanya persatuan Indonesia," ungkap Jokowi lagi.


Di awal pernyataannya, Jokowi mengatakan proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilalui selama 10 bulan terakhir telah jadi pembelajaran dan pendewasaan dalam berdemokrasi.

Jokowi: Tak Ada Lagi 01-02, yang Ada Persatuan IndonesiaFoto: Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyampaikan pernyataan terkait dengan keputusan MK di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


"Rakyat sudah berbicara. Rakyat sudah berkehendak. Suara rakyat sudah didengar," tegas Jokowi.

Di tempat terpisah, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang ditemani Calon Wakil Presidennya Sandiaga Uno menyatakan menghormati dan menerima keputusan MK yang menolak gugatan sengketa pilpres yang dilayangkan oleh Prabowo-Sandi.

"Walaupun kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan kami dan para pendukung, sesuai kesepakatan kita akan mengikuti konstitusi dan UU 45," kata Prabowo dalam konferensi Pers di Kertanegara, Kamis (27/6)

Jokowi: Tak Ada Lagi 01-02, yang Ada Persatuan IndonesiaFoto: Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno usai memberikan keterangan pers mengenai hasil sidang putusan MK (CNBC Indonesia/Rehia Indrayanti Beru Sebayang)


Prabowo mengatakan terima kasih kepada para pendukungnya yang secara ikhlas telah mendukungnya dan Sandi dalam Pilpres 2019. Ia meminta para pendukungnya tak berkecil hati, tenang, tegar, damai, anti kekerasan dan setia pada konstitusi.



Simak video lengkap Jokowi-Ma'ruf Amin

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

'Gaji PNS Naik Atas Izin DPR di APBN, Bukan Kampanye'


(dru/dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading