Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 June 2019 09:59
Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi!
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (21/6/2019) genap berusia 58 tahun. Ucapan selamat dan doa untuk kepala negara pun membanjiri media sosial, baik melalui Twitter maupun Instagram.

Salah satu ucapan datang dari Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pria yang selama ini menjadi pendamping Jokowi dalam setiap rapat terbatas maupun kunjungan kerja itu mengucapkan selamat melalui akun Instagram-nya.

"Selamat Ulang Tahun, Bapak Presiden @Jokowi, semoga Bapak selalu sehat, panjang umur, dan sukses selalu memimpin Bangsa Indonesia. Aamiin YRA," tulis Pramono Anung, seperti dikuitp CNBC Indonesia, Jumat (21/6/2019).


Sementar dari Twitter, beragam ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan. Mulai dari komposer musik ternama Addie MS, pengamat musik Adib Hidayat, dan netizen lainnya.

Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi!Foto: CNBC Indonesia TV

"Selamat ulagn tahun pak @Jokowi," tulis Adib Hidayat melalui akun Twitternya.

Banjirnya ucapan selamat kepada Jokowi membuat tagar #HBDJokoqi sempat menjadi trending topic teratas di timeline Twitter. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada sekitar 25.900 orang yang menggunakan tagar tersebut di lini masa Twitter.

Belum diketahui apakah Jokowi akan merayakan hari raya ulang tahunnya secara khusus pada hari ini. Namun, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, hari jadi Jokowi memang hampir tidak pernah ada perayaan khusus.

Bahkan, berdasarkan catatan CNBC Indonesia, Jokowi memilih bekerja di hari ulang tahunnya. Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini di ulang tahunnya ke 57 memilih meninjau proyek pembangunan Taxi Way dan Runway 3 di Bandar Udara International Soekarno - Hatta.

Berdasarkan agenda yang dirilis Biro Pers Istana Kepresidenan, agenda Jokowi hari ini pun masih bersifat internal.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading