Arus Balik Masih Ramai, One Way Tol Trans Jawa Diperpanjang

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
09 June 2019 - 08:55
Arus Balik Masih Ramai, One Way Tol Trans Jawa Diperpanjang Foto: Tol Cikampek Utama ramai lancar (CNBC Indonesia/Lidya J Sembiring)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak kepolisian memutuskan memperpanjang pelaksanaan one way tol Trans Jawa dari Kalikangkung KM 414 hingga Cikampek KM 70 sampai Minggu (9/6/2019) pukul 24.00 WIB.

Hal ini dilakukan karena masih banyaknya kendaraan yang menuju Jakarta di masa arus balik Lebaran kali ini.



"One way dari Kalikangkung KM 414 sampai Cikampek Utama KM 70 diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB malam ini," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2019), dikutip dari pemberitaan detikcom.


"(Ini) disebabkan banyaknya arus kendaraan yang masuk Jakarta dari arah Jatim (Jawa Timur), Jateng (Jawa Tengah), dan Jabar (Jawa Barat)," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga sudah menyampaikan akan kembali memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.



Langkah ini diambil setelah mendapati arus lalu lintas menuju Jakarta terpantau padat.

"Sudah ada peningkatan ini (lalin), sudah tebal di Palimanan," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, Sabtu (8/6/2019). (prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading