PM Jepang & Presiden Korsel Juga Beri Selamat untuk Jokowi

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
22 May 2019 - 13:38
PM Jepang & Presiden Korsel Juga Beri Selamat untuk Jokowi
Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden.

Keterangan resmi di situs web Kedutaan Besar Jepang di Indonesia yang diunggah Selasa (21/5/2019) menyatakan bahwa Abe telah mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Jokowi.



Pesan itu disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019 mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


"Dalam pesan ucapan selamat tersebut, Perdana Menteri Abe menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo," menurut keterangan resmi tersebut.

"Perdana Menteri Abe juga menyampaikan harapan Beliau untuk bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo guna memperkokoh hubungan antara kedua negara," lanjutnya.



Secara terpisah, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom meneruskan ucapan selamat yang dikirimkan Presiden Moon Jae-in kepada Jokowi. Ia menyampaikan hal itu dalam sebuah kicauan di akun resmi media sosial Twitter-nya, Selasa.

"Selamat dari Presiden Moon Jae-in @moonriver365 kepada Presiden Jokowi @jokowi karena terpilih kembali sebagai Presiden Indonesia. Ia berharap dapat memperluas dan mempererat kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan," tulisnya.


Tidak hanya Jepang dan Korea Selatan, para pemimpin negara sahabat lainnya juga menyampaikan ucapan selamat untuk Jokowi. Beberapa di antaranya adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.


Saksikan pidato kemenangan Jokowi berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading