Bos Mitsubishi RI Ditunjuk Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
17 May 2019 20:43
Bos Mitsubishi RI Ditunjuk Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato baru saja ditunjuk menjadi CEO Mitsubishi Motors Corp. Beliau akan menggantikan Osamu Masuko yang menjabat sebagai orang nomor satu di Mitsubishi sejak 2014.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura di sela Media Gathering Iftar Ramadan Mitsubishi Indonesia.

"Baru saja dua jam lalu, kami dapat kabar dari Jepang bahwa Presiden Direktur MMKI Mr. Takao Kato baru saja ditunjuk sebagai CEO Mitsubishi Motors Corp," kata Nakamura kepada awak media, Jumat (17/5/2019).


"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi, dan penunjukkan Mr. Kato sebagai CEO Mitsubishi yang baru semakin menunjukkan pentingnya pasar Tanah Air," imbuhnya.



Sepanjang kuartal I tahun ini, penjualan Mitsubishi di Tanah Air mencapai 34.100 unit dengan mayoritas ditopang Xpander sebanyak 17.902 unit, mendominasi segmen small MPV sebesar 31,4%.

Hingga bulan Maret lalu atau tepatnya 18 bulan sejak pertama kali diluncurkan, Mitsubishi telah menjual lebih dari 100 ribu unit Xpander di Indonesia.

"Ini merupakan rekor pencapaian tercepat dalam segmen small MPV di Indonesia," ujar Nakamura.

Selain itu, Mitsubishi Triton dan L300 juga menguasai pangsa pasar di kelasnya dengan kontribusi penjualan sebesar 61% dan 76,7%.

Simak video terkait penjualan mobil di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading