Istana Buka Suara Soal Ramainya Tagar #PecatBudiKarya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 May 2019 14:33
Istana Buka Suara Soal Ramainya Tagar #PecatBudiKarya
Jakarta, CNBC Indonesia - Jagat maya Twitter menunjukkan sikap ketidaksukaannya terhadap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahkan, muncul tagar #PecatBudiKarya yang sempat trending topic.

Munculnya tagar tersebut, diyakini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap Kementerian Perhubungan yang dianggap tak cukup mampu mengatasi masalah yang berkaitan dengan tarif transportasi.

Mulai dari harga tiket pesawat yang mahal, hingga penetapan tarif bagi ojek online. Istana Negara, Rabu (8/5/2019, pun akhirnya buka suara mengenai tagar tersebut


"Saya belum dapat informasi mengenai tagar itu. Media sosial ini dinamis," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi di Kantor Presiden, Rabu (8/5/2019).




"Apakah pak Presiden mendengar dan menanyakan itu kepada pak Budi Karya? Saya belum tahu. Tapi nanti saya akan tanyakan pak Presiden," jelasnya.

Johan mengemukakan, Budi Karya memang sempat dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dimintai keterangan terkait dengan mahalnya harga tiket pesawat.

"Kan ada kebijakannya, kalau tidak salah menurunkan tiket. Tapi enggak tahu sekarang naik lagi," tegasnya.

Presiden, ditegaskan Johan, pun sudah menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai persoalan harga tiket pesawat yang masih tinggi dengan memberikan arahan kepada Kabinet Kerja.




"Kemarin ada kecelakaan pesawat, dikaitkan tiket murah. Dan ini karena tiket murah, maskapai seolah dicap sembarangan. Ini persepsi di media sosial," katanya.

"Tapi Presiden sudah memanggil kementerian terkait [untuk menindaklanjuti masalah harga tiket]," kata bekas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Itu.


Istana Buka Suara Soal Ramainya Tagar #PecatBudiKaryaFoto: Detik.com




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading