Pemilu 2019

Tak Dampingi Pidato Prabowo 2 Kali, Ke mana Sandiaga Uno?

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
17 April 2019 20:57
Tak Dampingi Pidato Prabowo 2 Kali, Ke mana Sandiaga Uno? Foto: Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno didampingi istri Nurasiah menunjukkan surat suara di TPS 02 Kebayoran baru , Jakarta Rabu (17/4/2019). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melawan hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan Joko Widodo.

Prabowo dua kali menggelar konferensi pers dengan menyatakan klaim kemenangan baik dari exit poll, quick count, dan real count internal.

Dalam konferensi pers yang digelar terakhir pada pukul 20.35 WIB, Prabowo mengklaim menang dengan perolehan suara 62%.


"Saudara-saudara sebangsa sekalian, saya mau memberikan update. Berdasarkan real count kita, kita berada di 62%," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan Rabu Malam (17/4/2019).

Uniknya, dalam 2 kali konferensi pers klaim kemenangan, tidak terlihat kehadiran Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Prabowo hanya dikelilingi sejumlah pimpinan partai dan relawan pendukung.

Sandi terlihat di hadapan media massa pada Rabu siang. Saat itu, Sandi bernyanyi di Kertanegara, seusai memberikan hak pilihnya di TPS dekat kediamannya. Setelah itu, Sandi pun belum angkat bicara soal hal quick count yang menyatakan hasil keunggulan Jokowi.

Saksikan video Ini Pidato Klaim Kemenangan Prabowo
(dob/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading